Piala Sudirman 2017

Profil Tim Piala Sudirman 2017: Malaysia

Rabu, 17 Mei 2017 17:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Profil tim Malaysia di Piala Sudirman 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Profil tim Malaysia di Piala Sudirman 2017.

Malaysia mengusung target untuk mencetak sebuah sejarah baru dalam turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia. Target tersebut adalah untuk dapat melangkah hingga ke babak final.

Meski memiliki susunan pemain yang diisi oleh sejumlah pemain senior, Malaysia jelas patut diperhitungkan sebagai kandidat juara. Apalagi, Negeri Jiran sudah dikenal sebagai 'perusak' kiblat bulutangkis dunia yang sebelumnya hanya dikuasai oleh China dan Indonesia.

Dalam ajang Piala Sudirman 2017 sendiri, Malaysia tergabung dalam Grup 1 C bersama dengan Jepang dan Jerman. Pertama-tama, mereka akan menghadapi Jerman pada Selasa (23/05/17), kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Jepang pada Rabu (24/05/17).

Sebanyak 17 pemain pun diboyong untuk memperkuat skuat Malaysia ke Gold Coast, Australia yang terdiri dari sembilan pebulutangkis putra dan delapan pebulutangkis putri.

Dengan catatan terbaik sebagai semifinalis pada Piala Sudirman 2015 lalu, mampukan skuat Malaysia saat ini mencatatkan sejarah dengan pertama kalinya ke babak final? Berikut INDOSPORT menyajikan profil dan peluang yang dimiliki tim Malaysia di Piala Sudirman 2017.