Italia Terbuka 2017

Djokovic Tinggal 3 Langkah Lagi Akhiri Dahaga Juara

Jumat, 19 Mei 2017 09:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Novak Djokavic berhasil lolos dari babak kedua Italia Terbuka 2017. Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Novak Djokavic berhasil lolos dari babak kedua Italia Terbuka 2017.

Novak Djokovic melanjutkan tren positifnya di ajang Italia Terbuka 2017 dengan gemilang setelah berhasil memastikan namanya di babak perempatfinal.

Menghadapi petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut, petenis yang sempat menduduki peringkat nomor satu dunia itu hanya butuh waktu 1 jam 42 menit untuk menang dua set langsung, dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Langkah Djokovic di babak kedua ini sendiri sedikit lebih mudah ketimbang saat dirinya melakoni babak pertama melawan petenis Inggris, Aljaz Bedene yang ia kalahkan dengan skor 7-6 dan 6-2.

Keberhasilan suami Jelena Djokovic itu sendiri kini membuatnya tinggal tiga langkah lagi untuk mengakhiri dahaga gelar juaranya. Ya, di kompetisi musim 2017 ini, Djokovic tercatat baru satu kali meraih gelar juara yakni di Qatar Terbuka 2017 pada awal Januari lalu.

Kini, Djokovic yang baru saja berpisah dengan staf kepelatihannya akan berusaha merebut tiket ke babak semifinal menghadapi petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro.