Tak Kunjung Sembuh, Si Cantik Goh Liu Ying Diterbangkan ke Jerman

Jumat, 19 Mei 2017 07:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pasca India Open 2017 pada April lalu, salah satu pebulutangkis wanita terbaik Malaysia, Goh Liu Ying mengalami cedera cukup serius pada bagian bahunya. Sejumlah turnamen pun harus dilewatkan pasangan Chan Peng Soon di nomor ganda campuran tersebut.

Meski sudah hampir satu bulan berlalu, pemulihan cedera yang dijalani peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut tidak kunjung mengalami kemajuan.

Tidak ingin terus berlanjut, Badminton Association of Malaysia (BAM) akhirnya memutuskan untuk mengirim Goh Liu ke Jerman.

© Instagram@Goh Liu Ying
Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying. Copyright: Instagram@Goh Liu YingGoh Liu sudah lama tidak bertanding lantaran mengalami cedera bahu.

Tercatat sejak Sabtu (13/05/17) lalu, wanita berusia 27 tahun itu sudah berangkat ke negara Mesut Ozil tersebut untuk mendapat perawatan di Sportklinik Halle, sebuah klinik olahraga yang terkenan dengan keberhasilannya merehabilitasi cedera pada atlet. Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan Goh akan berada di Jerman selama lebih dari dua minggu.

"Para ahli di Halle akan memeriksa secara menyeluruh cedera bahu, sekaligus cedera pada bagian lutut yang sudah lama ia derita. Kami akan menunggu hasil dari pemeriksaan kondisi terakhirnya. Dia akan berada di Jerman sampai 9 Juni," ujar Norza seperti dikutip dari The Star.

Bila hasil rehabilitasi di Jerman tersebut tidak berjalan dengan baik, maka Goh Liu bisa jadi harus melupakan keinginannya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia yang diadakan di Glasgow, Skotlandia mulai 21 Agustus 2017 mendatang.

"Bagi kami (BAM) tidak ada masalah bila Goh tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia. Yang paling penting bagi kami adalah dia dapat tampil dalam Olimpiade 2020 di Tokyo. Ini merupakan proyek jangka panjang," pungkas Norza.

Sedikit informasi, akibat cedera yang dialaminya, Goh sendiri tidak bisa mempekuat skuat Malaysia untuk berlaga di Piala Sudirman 2017.