Piala Sudirman 2017

Indonesia Tanpa Butet di Piala Sudirman, Ini Komentar Pelatih Denmark

Sabtu, 20 Mei 2017 20:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ramadhan Yahya/Indosport
Liliyana Natsir saat latihan di Pelatnas PBSI jelang All England. Copyright: © Ramadhan Yahya/Indosport
Liliyana Natsir saat latihan di Pelatnas PBSI jelang All England.

Dalam konferensi pers Piala Sudirman yang berlangsung Jumat (19/05/17), pelatih Denmark, Kenneth Jonassen, mengakui timnya solid dalam semua sektor. Meskipun begitu, ia tetap merasa was-was saat anak asuhnya akan melakoni babak grup nanti. Denmark tergabung dengan Indonesia dan India di Grup 1D.

"Saya merasa tekanannya tak berubah dari yang saya dapatkan saat memimpin Piala Thomas (tahun lalu). Namun jelas saja di balik tim Anda merasakan beban lebih saat turun di kompetisi besar seperti ini. Tetapi kami datang dengan persiapan baik, mengingat padatnya jadwal," tutur Jonassen, seperti dalam kabar yang dilansir laman resmi BWF.

"Kami tak bisa berharap terlalu jauh karena babak grup sangat tangguh untuk Denmark. Saya tak bisa membayangkan undian yang lebih buruk daripada ini. Namun kami akan siap untuk itu di hari Senin nanti," lanjutnya.

© BWF
Pelatih Denmark, Kenneth Jonassen dan Viktor Axelsen. Copyright: BWFPelatih Denmark, Kenneth Jonassen dan Viktor Axelsen.

Ini merupakan kali pertama Jonassen turun sebagai kepala pelatih bulutangkis Denmark di turnamen besar. Pria 42 tahun ini juga sedikit menyinggung skuat Indonesia yang tampil tanpa salah satu pemain terbaiknya, Liliyana Natsir.

"Kami selalu punya respek paling besar untuk Indonesia. Mereka mungkin sedikit lebih lemah tanpa Liliyana, tetapi tetap saja masih akan sulit. India adalah tim yang sedang naik dan mereka kuat di setiap turnamen. Ini jelas tak akan mudah bagi kami," aku mantan tunggal putra Denmark ini.

Denmark akan turun pada hari Senin (22/05/17) dengan menghadapi India terlebih dahulu. Selang satu hari, Viktor Axelsen dkk baru akan meladeni tantangan Skuat Merah Putih, Rabu (24/05/17).