Piala Sudirman 2017

Momentum Harkitnas, Menpora Janjikan Kejutan jika Indonesia Boyong Piala Sudirman

Sabtu, 20 Mei 2017 19:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tepat di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (20/05/17), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengutarakan harapannya untuk skuat bulutangkis Indonesia yang berlaga di Piala Sudirman.

Imam Nahrawi mengerti betul dahaga merebut Piala Sudirman yang belum pernah lagi direbut tim bulutangkis Indonesia sejak dekade 80-an. Imam pun mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mendoakan para pebulutangkis Indonesia yang bakal berjuang di Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia.

Imam berharap momentum Harkitnas menjadi pelecut semangat skuat Indonesia yang turun di ajang dua tahunan tersebut agar mengembalikan Piala Sudirman ke Tanah Air. Indonesia merupakan penggagas ajang Piala Sudirman, namun mereka belum pernah lagi menjuarai ajang tersebut sejak pertama kali digelar 1989.

"Saya mengerti bahwa harapan seluruh Timnas kita betul-betul untuk membawa nama baik Indonesia di Piala Sudirman," ujar menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTImam Nahrawi.

"Saya merespons itu, oleh karena itu saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar semangat mereka terus bergelora dan menjadi kado bagi Hari Kebangkitan Nasional bagi hari lahirnya Pancasila karena nama Sudirman itu sangat Indonesianis. Sesuatu yang sudah kita tunggu lama semoga bisa kembali ke Indonesia," tambahnya.

Imam menjanjikan Kemenpora akan memberikan apresiasi bonus jika nantinya skuat Indonesia kembali memboyong Piala Sudirman. Namun ia enggan menyebutkan nominal bonus yang bakal dikucurkan Kemenpora jika nantinya Indonesia benar-benar sukses menjuarai Piala Sudirman.