Gagal Akhiri Puasa Gelar, Djokovic Tunjuk Pelatih Baru

Senin, 22 Mei 2017 07:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Usai gagal menjadi juara Italia Terbuka dengan menyerah dari Alexander Zverev, Novak Djokovic mengumumkan bahwa ia telah menunjuk pelatih baru, Senin (22/05/17). Petenis Serbia itu akan menggandeng Andre Agassi sebagai pelatihnya mulai turnamen Prancis Terbuka, 28 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Awal bulan ini, Djokovic menceraikan tim kepelatihannya, termasuk pelatih kepala Marian Vajda, pelatih fitnes  Gebhard Phil Gritsch, dan fisioterapis Miljan Amanovic.

"Saya berbicara dengan Andre beberapa minggu terakhir via telepon, dan kami memutuskan untuk bersama di Paris (Prancis Terbuka 2017). Jadi dia akan ada di sana. Kita lihat nanti bagaimana ke depannya," beber Djokovic, seperti dikutip ESPN.

© Manan Vatsyayana/AFP
Novak Djokovic menunjuk Andre Agassi sebagai pelatih barunya. Copyright: Manan Vatsyayana/AFPNovak Djokovic menunjuk Andre Agassi sebagai pelatih barunya.

Namun Djokovic lantas menjelaskan, Agassi tak akan bersamanya sepanjang turnamen Roland Garros itu. "Kami tak punya komitmen jangka panjang. Kami hanya sedikit mengenal satu sama lain di Paris. Dia tak akan tinggal di sepanjang turnamen, hanya pada waktu tertentu. Kemudian kami akan lihat apa yang terjadi."

"Di sisi lain, ia adalah seseorang yang mendidik dengan nilai-nilai keluarga dan perbuatan amal. Ia adalah seorang pria yang rendah hati dan sangat berpendidikan. Ia adalah orang yang bisa berkontribusi untuk hidup saya, baik di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat antusias melihat apa yang menunggu kami nantinya," tambahnya.

Agassi adalah mantan petenis asal Amerika Serikat yang mengantongi delapan gelar Grand Slam. Ia sempat menduduki peringkat satu dunia pada era 1995.