Italia Terbuka 2017

Kejutan! Djokovic Ditumbangkan Petenis Muda Jerman

Senin, 22 Mei 2017 03:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/BBC Sport
Novak Djokovic dan Alexander Zverev di final Italia Terbuka 2017. Copyright: © Twitter/BBC Sport
Novak Djokovic dan Alexander Zverev di final Italia Terbuka 2017.

Novak Djokovic gagal mengakhiri puasa gelarnya usai kandas di tangan petenis berusia 20 tahun, Alexander Zverev di babak pamungkas Italia Terbuka 2017, Senin (22/05/17). Petenis nomor dua dunia itu kalah dalam dua set saja dengan skor 4-6 dan 3-6.

Zverev sendiri menjadi finalis dan pemenang termuda turnamen Masters dalam usia 20 tahun satu bulan, mematahkan rekor Djokovic pada tahun 2007. Petenis Jerman itu pun langsung melesat ke sepuluh besar ranking ATP, dari posisi ke-17 dunia dan memberinya posisi aman di turnamen Roland Garros.

"Saya tak tahu mau bilang apa. Saya tak menyangka bisa berdiri di sini, di babak final dan mendapat trofi ini. Sebuah kehormatan bisa berada di lapangan melawan salah satu pemain terbaik. Jika saya bisa memiliki setengah karier yang Novak punya, saya akan baik-baik saja," tutur Zverev seusai kemenangan paling impresifnya.

Djokovic terlalu sering membuat kesalahan sendiri dalam laga yang berlangsung satu jam 21 menit ini. Kekalahan tersebut membuat Djokovic gagal untuk meraih gelar kelimanya di Italia dan menunda gelar ke-30 di ATP World Tour Masters 1000.