Piala Sudirman 2017

Kevin/Marcus Dinilai Bisa Balas Dendam ke Pasangan Denmark

Senin, 22 Mei 2017 13:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu ganda putra andalan Indonesia di Piala Sudirman 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu ganda putra andalan Indonesia di Piala Sudirman 2017.

Pada Selasa (23/05/17) besok, skuat Indonesia akan memulai babak penyisihan perdana turnamen Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia.

Tergabung dalam grup 1D, Indonesia akan dijadwalkan melewan tim India lebih dulu, sebelum kemudian melanjutkan laga melawan Denmark pada Rabu (24/05/17) keesokan harinya.

Jelang babak penyisihan tersebut, tim Piala Sudirman Indonesia pun mengakui sudah mengantongi kekuatan milik lawan dan saat ini tengah memantapkan strategi terkait pemain yang akan diturunkan.

"Gambaran lawan untuk pertandingan nanti sudah terbaca, kita tinggal memantapkan dan menentukan siapa yang siap diturunkan," kata Kepala Kontingen Indonesia Achmad Budiarto di Gold Coast, Australia seperti dikutip dari Antara.

Senada dengan Achmad, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi pun menyebut sudah tahu pemain yang lawan dan dia turunkan saat pertandingan.

© Najjua Zulkefli/Scanpix
Mathias Boe/Carsten Mogensen saat melawan China di Piala Sudirman 2013. Copyright: Najjua Zulkefli/ScanpixMathias Boe/Carsten Mogensen dianggap pasangan terberat Indonesia saat melawan Denmark.

"Kemungkinan lawan terberat Denmark untuk nomor ganda putra, dan yang diturunkan adalah Mathias Boe dan Carsten Mogensen, kita sudah antisipasi semuanya," kata Herry.

Boe/Mogensen diketahui sempat mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Singapura Terbuka 2017 di putaran semifinal. Kekalahan tersebut pun secara otomatis menghentikan rekor kemenangan beruntun yang diraih Kevin/Marcus kala mengikuti All England 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017.

© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: HUMAS PBSIHerry menyebut Kevin/Marcus lebih berpeluang menang saat melawan Boe/Mogensen.

"Saya sih tidak khawatir, karena waktu itu pasangan kita memang kondisinya sudah tidak memungkinkan karena ikut beberapa turnamen sebelumnya. Justru saya lihat pemain Denmark ini sudah berumur jadi kecepatannya akan turun dan itu yang akan kami manfaatkan," ujar Herry.