Indonesia Open 2017

PBSI Hanya Incar 1 Medali di Indonesia Open 2017

Senin, 22 Mei 2017 22:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa pers jelang Indonesia Open 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa pers jelang Indonesia Open 2017

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah memberikan target terhadap sejumlah atlet Pelatnas yang akan turun di Indonesia Open, Juni mendatang. Federasi bulutangkis Tanah Air itu hanya menargetkan satu gelar di kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp13,5 miliar lebih tersebut.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Humas PBSI, Ricky Subagja. Ia menyatakan target tersebut diberikan kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Pasalnya penampilan kedua pemain muda itu belakangan cukup cemerlang.

"Kita terakhir juara Indonesia Open tahun 2013 lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan sejauh ini belum ada gelar lagi. Jadi kita berharap ada juara baru, tapi target kita hanya satu gelar lewat ganda putra Kevin/Gideon," tutur Ricky.

"Memang saat ini kita melihat dari kualitas, dari yang ada prestasi di Superseries. Hanya satu target karena itu ada di ganda putra, di samping ganda campuran. Target ini juga tidak mudah, satu target karena ini event tertinggi dan kualitasnya tinggi jadi kita tekankan di ganda putra," sambungnya.

"Namun sebagai atlet tanpa disuruh pun mereka harus mau raih gelar," tandas peraih medali emas Olimpiade 1996 tersebut.

Perhelatan Indonesia Open tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Tontowi Ahmad dan kawan-kawan tidak akan bermain di Istora Senayan melainkan di Jakarta Convention Centre (JCC). Hal itu disebabkan Istora sedang dalam renovasi untuk Asian Games 2018.