Piala Sudirman 2017

Seragam Mencolok Jadi Jimat Skuat Indonesia di Piala Sudirman

Senin, 22 Mei 2017 15:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Seragam dengan dominasi warna hitam yang digunakan skuat Indonesia dalam Piala Sudirman 2017. Copyright: © Humas PBSI
Seragam dengan dominasi warna hitam yang digunakan skuat Indonesia dalam Piala Sudirman 2017.

Saat memasuki arena latihan Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, tim Piala Sudirman Indonesia langsung menjadi sorotan. Hal itu sendiri terjadi lantaran tampilan seragam yang dikenakan Greysia Polii dkk.

Ya, saat melakoni latihan di tempat yang juga menjadi lokasi laga Piala Sudirman 2017 tersebut, skuat bulutangkis Indonesia nampak mengenakan seragam baru dengan warna hitam yang mendominasi serta campuran warna kuning dan merah dari pundak hingga ke bagian dada.

Ternyata ada alasan tersendiri di balik kombinasi warna yang ditorehkan pada seragam tim bulutangkis Indonesia seperti diungkapkan Achmad Budiarto selaku Ketua Kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2017.

"Dari warna, kita memiliki histori yang bagus ketika bermain dengan seragam dengan dominasi banyak warna hitamnya," ujar Achmad seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

© Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017. Copyright: Humas PBSITim Piala Sudirman Indonesia 2017.

"Sedangkan warna merah dan kuning di dada itu menjadi penyemangat untuk tim terus berjuang," tambahnya menjelaskan.

Berdasarkan hal tersebut, Achmad pun berharap agar seragam yang digunakan para pemain itu dapat menjadi jimat keberuntungan untuk mengembalikan Piala Sudirman yang sudah 26 tahun tidak pulang ke Tanah Air.

"Dengan pakaian rancangan baru ini kami harap histori keberhasilan itu terulang kembali," pungkas Achmad.

Sedikit informasi, di Piala Sudirman 2017, Indonesia tergabung dalam grup 1 D pada babak penyisihan bersama dengan Denmark dan India.