Indonesia Open 2017

Buang 'Kutukan', Tontowi Ahmad Disarankan Mandi Kembang

Selasa, 23 Mei 2017 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pebulutangkis senior Indonesia, Liliyana Natsir mengungkapkan rasa penasaran lantaran belum juara di Indonesia Open bersama partnernya Tontowi Ahmad. Karenanya usai pulih dari cedera lututnya, Butet ingin menuntaskan rasa penasarannya di Indonesia Open tahun ini.

"Saya belum pulih 100 persen dari cedera tapi saya ingin kasih gelar bagi tuan rumah di tahun ini (di Indonesia Open). Masih penasaran kita (bersama Tontowi) bisa juara All England, juara dunia tapi di sini belum. Kali ini di JCC jadi mudah-mudahan bisa juara, karena kalau di Istora belum beruntung," ujar Liliyana.

"Saya juga klarifikasi kalau pernah juara Indonesia Open bersama Mas Nova Widianto dan Vita Marissa. Tapi, saya belum pernah juara itu sama Owi saja," sambungnya seraya tertawa.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua panitia penyelenggara Indonesia Open 2017, Yoppy Rosimin menyarankan agar Liliyana menyuruh Tontowi mandi kembang terlebih dahulu sebelum turun di Indonesia Open tahun ini.

Hal itu disebut akan menghilangkan 'kutukan'. "Mungkin dia (Tontowi Ahmad) harus mandi kembang dulu," tuturnya seraya bercanda menanggapi rasa penasaran Liliyana.

Indonesia Open tahun ini akan bergulir 12-18 Juni di tengah bulan puasa umat Muslim. Venue pertandingan juga mengalami perubahan, bukan di Istora Senayan seperti biasanya melainkan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.