Indonesia Open 2017

Main di Indonesia Open, Cara Butet Percepat Pemulihan Cedera

Selasa, 23 Mei 2017 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa Pers Jelang Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa Pers Jelang Indonesia Open 2017.

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan tampil di Indonesia Open 2017. Karenanya, Liliyana yang saat ini masih dibekap cedera lutut pun berusaha keras memulihkan kondisinya.

Wanita kelahiran Manado  itu menjelaskan sudah bisa beraktivitas di lapangan, namun dalam porsi yang sedikit. Butet menyatakan ia sudah menjalani terapi dan terus melatih otot paha serta betis agar pulih tepat waktu.

"Saya sudah jalani terapi penguatan kaki. Minggu ini baru masuk lapangan tapi belum full, sedikit demi sedikit," ujar Liliyana.

"Saya latihannya fokus di paha dan betis. Sekarang dalam tahap pemulihan dan peguatan kaki, seperti jalani latihan sepeda. Untuk teknik mulai minggu ini tapi pelatih Vita Marissa ngasih sedikit demi sedikit," sambungnya.

Cedera tersebut dialami Liliyana pada akhir 2016 lalu dan kembali kambuh dalam sebulan terakhir, sehingga ia memutuskan untuk beristirahat sementara. Hal itu pula membuat Butet absen di Piala Sudirman dan digantikan oleh Gloria Emanuelle Widjaja.

Lebih jauh, Butet mengomentari terkait berbagai terget yang selama ini dibebankan padanya dan Tontowi Ahmad. Ia menyatakan layak menerima hal tersebut lantaran memiliki kualitas.

"Kalau terbebani sih tidak karena itu biasa. Saya pikir kita layak diberi target dan kita harus bisa jadikan itu motivasi karena saya layak diberi tugas," tutup Liliyana.