Piala Sudirman 2017

Begini Optimisme Susy Susanti Soal Indonesia Lawan Denmark

Rabu, 24 Mei 2017 08:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Indonesia akan menghadapi Denmark dalam laga lanjutan babak penyisihan Piala Sudirman 2017. Setelah kalah 1-4 melawan India, tim Merah Putih harus bekerja keras melawan Denmark untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kita mau tidak mau harus menang lawan Denmark, dan harus menang telak," kata manajer tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman, Susy Susanti.

Susy mengaku para pemain harus berjuang keras saat menghadapi Denmark ini. Namun demikian, Susy tak mau menganggap hal ini menutup kesempatan Indonesia untuk lolos ke babak perempatfinal.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Sudirman 2017.

"Kansnya memang berat. Tetapi sekali lagi, pertandingan belum dimulai. Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin," ucapnya.

Dalam laga sebelummya, Denmark memetik kemenangan telak 4-1 melawan India. Hal ini membuat Indonesia harus menang telak 5-0 atau setidaknya 4-1 agar dapat lolos ke perempatfinal.

Pertandingan kedua Indonesia di grup 1 D melawan Denmark akan berlangsung di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.