Piala Sudirman 2017

Kevin/Marcus Gagal Sumbang Poin, Indonesia Masih Unggul

Rabu, 24 Mei 2017 18:20 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan shuttlecock. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan shuttlecock.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempertegas keperkasaan Indonesia atas Denmark. Ganda putra nomor satu dunia tersebut harus mengakui keunggulan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-23. 

Bertanding di Gold Coast, Australia, Rabu (24/05/17), Kevin/Marcus langsung melakukan serangan sejak pertandingan dimulai.

Hasilnya, ganda peringkat nomor satu dunia tersebut langsung memimpin dengan skor 11-6.  Namun, Boe/Mogensen tidak menyerah begitu saja dan sempat mengejar perolehan poin menjadi 16-18.

Akan tetapi, permainan tenang yang diperlihatkan The Minion membuat mereka berhasil menyudahi perlawanan Boe/Mogensen di set pertama dengan skor 21-16.

Duel seru juga terjadi di set kedua. Kedua pasangan terus kejar-kejaran angka. Namun, Kevin/Marcus berhasil mempertegas keunggulan menjadi 11-8.

Permainan agresif yang dilakukan Kevin/Marcus membuat frustasi Boe/Mogensen, Bahkan, The Minon sempat unggul dengan skor 21-20. Namun, mereka  justru harus mengakui keunggulan pasangan Denmark itu dengan skor 21-23.

Seperti set kedua, juara All England tersebut kembali mendominasi jalannya pertandingan dan unggul dengan skor 11-5 di paruh pertama. 

Boe/Mogensen berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil menyalip dengan skor 17-16. Seperti set kedua, Kevin/Marcus sempat unggul dengan skor 21-20. Namun, Boe/Mogensen menutup set ini dengan skor 23-21.

Di game keempat, Indonesia akan menurunkan tunggal putri Fitriani yang akan berhadapan dengan Mia Blichfeldt.