Piala Sudirman 2017

Indonesia Gagal di Fase Grup Piala Sudirman, Susy Susanti Angkat Bicara

Rabu, 24 Mei 2017 21:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Indonesia meraih rekor terburuk di ajang Piala Sudirman dengan tersingkir di babak grup. Usai kalah 1-4 dari India kemarin, Anthony Sinisuka Ginting dkk dipastikan gagal lolos babak grup karena kalah perhitungan game dari Denmark.

"Kami memang menang dari Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar," ujar manajer tim, Susy Susanti.

Harapan Indonesia untuk lolos babak grup 1D pupus setelah partai terakhir yang dilakoni Greysia Polii/Apriani Rahayu kalah dalam rubber game dari Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, 18-21, 21-13, dan 13-21.

"Partai terakhir sendiri menjadi partai penentu, kita bisa lolos tetapi harus menang dengan straight game. Seperti inilah permainan tim. Beberapa memang di luar prediksi, banyak hal-hal yang tidak disangka justru bisa terjadi. Anthony bisa menang, tetapi di ganda putra kita kehilangan angka. Korea bisa kalah, tetapi memang itulah permainan tim," tambahnya.

"Saya pribadi juga minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali Piala Sudirman. Tetapi melihat penampilan atlet-atlet kita, memang ada kekurangan, tetapi perjuangan dan semangat yang ditampilkan hari ini, paling tidak bisa membuktikan bahwa kita masih ada," pungkas Susy.

Dengan hasil ini, Denmark lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup 1D disusul oleh India yang menjadi runner-up.