Piala Sudirman 2017

Meski Kalah, Piala Sudirman Berikan Banyak Hikmah

Kamis, 25 Mei 2017 14:18 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PBSI
Ekspresi Anthony Ginting  setelah mengalahkan Viktor Axelsen. Copyright: © HUMAS PBSI
Ekspresi Anthony Ginting setelah mengalahkan Viktor Axelsen.

Tim bulutangkis Indonesia harus tersungkur di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017. Meski harus cepat-cepat angkat koper, turnamen beregu campuran ini dinilai memberi banyak hikmah.

Hal ini diungkapkan oleh atlet tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Atlet binaan SGS PLN ini tampil apik di laga kedua Indonesia, menghadapi atlet Denmark, Viktor Axelsen.

Meski menjadi penampilan perdana di ajang Piala Sudirman, Anthony sukses mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 itu dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-14.

© Humas PBSI
Anthony Ginting di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIAnthony Ginting berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di Piala Sudirman 2017.

"Banyak yang didapatkan. Yang jelas saya pun punya banyak bekal untuk memperbaiki hal-hal lain. Lebih kepada memperbaiki faktor non teknisnya, seperti terlalu terburu-buru atau kurang sabar," kata atlet yang akrab disapa Ginting.

Setelah kembali ke Tanah Air, Anthony akan fokus untuk tampil di ajang Indonesia Open Super Series. Ia berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya di ajang bergengsi ini. 

"Saya pun berharap bisa menembus setidaknya ranking 15 atau top 10 di akhir tahun ini," ujarnya.