Piala Sudirman 2017

(VIDEO) Ganti Raket Saat Bertanding, Pasangan Malaysia Kejutkan Lawannya

Kamis, 25 Mei 2017 21:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Aksi pasangan ganda campuran Malaysia saat menghadapi wakil Jepang. Copyright: © BWF
Aksi pasangan ganda campuran Malaysia saat menghadapi wakil Jepang.

Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menghadirkan sebuah penampilan mengejutkan dan mengundang decak kagum saat melakoni laga kedua babak penyisihan Grup 1C Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia.

Menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Tan/Lai sempat melakukan pergantian raket, padahal saat itu reli masih berjalan.

Kejadian itu sendiri terjadi saat pertandingan telah memasuki set kedua dan pasangan Malaysia tengah memimpin dengan skor 15-11. Saat reli berlangsung, Tan menyadari ada yang salah dengan raket yang ia gunakan.

Dengan sebuah isyarat, Tan tiba-tiba merebut raket yang dipegang oleh Lai dan membuang raketnya yang rusak ke luar lapangan. Tanpa membuang banyak waktu, Lai langsung berlari ke pinggir lapangan guna mengambil raket cadangan.

Hebatnya, meski sempat ditinggal oleh Lai, Tan secara sendirian berhasil menahan gempuran serangan yang dilancarkan oleh pasangan Yuta/Arisa.

Setelah memegang raket cadangan, Lai kembali ke lapangan untuk mendampingi Tan. Pada akhirnya, reli tersebut berhasil dimenangkan pasangan Malaysia, setelah Yuta gagal mengembalikan bola pukulan Lai.