PV. Sindhu Gantikan Greysia Polii di Komisi Atlet

Jumat, 26 Mei 2017 08:46 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

Pebulutangkis terbaik India saat ini, Pusarla Venkata Sindhu, terpilih sebagai anggota Komisi Atlet BWF. Ia menggantikan pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, yang telah menyelesaikan masa baktinya.

Sindhu terpilih setelah mendapat 129 suara dalam pemungutan suara yang dilakukan di Gold Coast, Australia. 

"Saya senang dapat terpilih sebagai anggota. Terima kasih pada para pemain yang telah memilih saya. Ini merupakan tanggung jawab besar, tapi saya pasti akan berlaku adil dalam jabatan baru saya ini," kata Sindhu.

Selain Sindhu, masih ada dua anggota lain yang dipilih dalam pemilihan ini.

Tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, ikut terpilih setelah mendapatkan 108 suara. Lalu atlet tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, dengan 103 suara.

© Getty Images
Tunggal putri ranking 5 dunia asal India, PV Sindhu. Copyright: Getty ImagesTunggal putri ranking 5 dunia asal India, PV Sindhu.

Selain Greysia Polii, dua atlet lain yang tergeser oleh mereka adalah pemain Belgia, Yuhan Tan, dan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Mereka telah menyelesaikan masa bakti selama 4 tahun.

Selain itu, atlet Lithuania, Akvile Stapusaityte, menjadi pemain putri ketiga yang berada di komisi atlet. Namun Stapusaityte hanya akan bertugas selama dua tahun, karena menggantikan posisi pemain ganda putri China, Tang Yuanting yang mundur karena pensiun dari bulutangkis.

Berikut adalah nama-nama anggota baru Komisi Atlet BWF dalam pemilihan Mei 2017 di Australia:

© bwfsudirmancup.com
Daftar anggota terpilih Komisi Atlet BWF 2017. Copyright: bwfsudirmancup.comDaftar anggota terpilih Komisi Atlet BWF 2017.

Para anggota baru komisi atlet ini akan bergabung dengan Shintaro Ikeda asal Jepang, Koen Ridder dari Belanda, dan Saina Nehwal asal India di badan perwakilan pemain.