Prancis Terbuka 2017

Djokovic Bisa Jegal La Decima Nadal di Semifinal Prancis Terbuka

Sabtu, 27 Mei 2017 13:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis.com
Rafael Nadal. Copyright: © Tennis.com
Rafael Nadal.

Bangkitnya Rafael Nadal membuatnya berpotensi besar meraih La Decima ketiganya di tahun ini. Setelah meraih gelar kesepuluhnya di Monte Carlo dan Barcelona, petenis Spanyol ini mengincar gelar lagi di Prancis Terbuka setelah memenangkan turnamen ini sebanyak sembilan kali.

"Saya tahu harus siap sejak awal karena saya dapat lawan tangguh di babak pertama. Jadi saya fokus dalam mencoba bermain dengan cara yang tepat," tuturnya seperti dikutip AP.

Di babak pembuka, Nadal akan bertemu petenis tuan rumah yang kerap memberikan kejutan, Benoit Paire, pada Minggu (28/05/17) besok. Setelahnya ia juga bisa berhadapan dengan Milos Raonic dan Dominic Thiem.

Namun sang juara bertahan, Novak Djokovic, bisa menjadi batu sandungan utama bagi Nadal untuk memantapkan diri menjadi The King of Clay. Mereka berdua bisa bertemu di babak semifinal karena mendapat undian di kuarter yang sama.

© fotopress/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Copyright: fotopress/Getty ImagesPetenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Sebelumnya kedua mantan petenis terbaik dunia ini sudah bertemu di babak semifinal Madrid Terbuka di pekan lalu. Saat itu, Nadal mampu mengandaskan petenis Serbia itu dengan 6-2 dan 6-4. Di babak final, ia melanjutkan keperkasaannya dengan menang atas Thiem, 7-6 dan 6-4.

Sementara, Djokovic yang tengah mengalami grafik menurun, antusias jika bertemu Nadal di Paris. Ia mengincar gelar keduanya di Prancis Terbuka.

"Saya merasa jauh lebih baik ketimbang tiga atau empat bulan lalu. Saya tentu saja antusias untuk kembali ke Paris lagi. Setahun sudah berlalu dan rasanya seperti kemarin. Rafa sangat dominan di sana. Ia jelas akan menjadi pemain untuk ditaklukkan," tegasnya kepada CNN.