SEA Games 2017

Bukan Indonesia, Ini Tim Bulutangkis yang Ditakuti Malaysia di SEA Games

Selasa, 30 Mei 2017 18:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Star Online
Timnas bulutangkis Malaysia. Copyright: © The Star Online
Timnas bulutangkis Malaysia.

Tim bulutangkis Malaysia menilai Thailand akan menjadi momok utama mereka di cabang tepok bulu dalam ajang SEA Games 2017 mendatang. Pasalnya, tim Negeri Gajah Putih mengirimkan kekuatan utamanya ke pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut, alih-alih ke Kejuaraan Dunia.

SEA Games akan berlangsung 19-30 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia, sementara Kejuaraan Dunia dihelat pada 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia.

BWF telah memastikan para pemain top Thailand mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia, kecuali tunggal putri terbaik mereka, Ratchanok Intanon.

"Hanya Ratchanok yang menghilang dari jajaran pemain. Thailand tampil bagus dalam Piala Sudirman lalu dan mereka akan jadi tim, yang kuat di SEA Games," tutur Frost kepada The Star.

© Internet
Caption Copyright: InternetMorten Frost bersama Lee Chong Wei.

Sama seperti Indonesia, Malaysia juga mengirimkan para pemain topnya ke Kejuaraan Dunia, di antaranya Lee Chong Wei dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ini menjadikan Thailand sebagai pesaing terberat untuk memperebutkan tujuh medali emas di SEA Games.

The Star juga menyebut Thailand sebagai kekuatan baru bulutangkis dunia dengan tunggal putra peringkat 11 dunia, Tanongsak Saensomboonsuk, dan para pemain ganda yang tampil semakin baik sejak diasuh pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Dalam SEA Games 2015 lalu, Indonesia membawa pulang emas terbanyak di cabang bulutangkis dengan tiga medali emas, serta Malaysia dan Thailand yang sama-sama merebut dua medali.