Prancis Terbuka 2017

Nadal Bantai Wakil Tuan Rumah Prancis Terbuka

Selasa, 30 Mei 2017 00:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFP
Rafael Nadal berhasil memenangkan babak pertama Prancis Terbuka 2017. Copyright: © AFP
Rafael Nadal berhasil memenangkan babak pertama Prancis Terbuka 2017.

The King of Clay, Rafael Nadal berhasil membuktikan julukan yang diberikan padanya itu tidaklah salah. Hal tersebut terbukti dengan performanya saat melakoni babak pertama ajang Prancis Terbuka 2017.

Meski menghadapi wakil tuan rumah, Benoit Paire yang saat ini menduduki peringkat 44 dunia, Nadal hanya butuh waktu kurang dari 2 jam untuk mengunci kemenangan tiga set langsung.

Nadal yang pernah beberapa kali menduduki peringkat nomor satu dunia, berhasil menang telak 6-1 di set pertama. Perlawanan sempat dilakukan oleh Paire, namun kehebatan Nadal membuat set kedua berakhir dengan skor 6-4. Tidak ingin membuang banyak waktu, Nadal pun mengerahkan sisa tenanganya untuk kembali mempermalukan Paire dengan skor telak 6-1 di set ketiga.

Kemenangan ini pun membuat Nadal semakin berpeluang untuk merebut gelar juara Prancis Terbuka untuk kali kesembilan sepanjang karier profesionalnya.

Sedikit informasi, di babak kedua Prancis Terbuka 2017 sendiri, Nadal akan berhadapan dengan dengan petenis asal Belanda, Robin Haase.