Prancis Terbuka 2017

Djokovic Susah Payah, Rafael Nadal Melenggang Mulus ke Perempatfinal

Sabtu, 3 Juni 2017 01:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter Tennis TV
Novak Djokovic Copyright: © Twitter Tennis TV
Novak Djokovic

Novak Djokovic berhasil melangkah ke babak perempatfinal Prancis Terbuka 2017. Namun ia harus bersusah payah setelah mendapat perlawanan keras dari pemain non unggulan, Diego Schwartzman.

Pemain asal Serbia itu bahkan gagal mengamankan set pertama dengan kekalahan 5-7. Djokovic membalas pada set kedua dengan kemenangan 6-3.

© Twitter @tennis_phil
Novak Djokovic bersalaman dengan Diego Schwartzman di Prancis Terbuka 2017. Copyright: Twitter @tennis_philNovak Djokovic bersalaman dengan Diego Schwartzman di Prancis Terbuka 2017.

Namun sejumlah kesalahan yang ia lakukan pada set ketiga membuatnya kembali tertahan dan harus mengakui keunggulan Schwartzman dengan skor 3-6.

Pada dua set berikutnya, Djokovic sudah mendapatkan kembali performanya dan menaklukkan Schwartzman dengan skor 6-1, 6-1. Djokovic pun memenangkan pertandingan dengan skor 5-7 6-3 3-6 6-1 6-1.

Baca juga:

Schwartzman sebenarnya tak punya catatan bagus yang membuatnya layak mengalahkan Djokovic yang berstatus unggulan dua di turnamen ini. Ia tak pernah sekalipun berhasil mengalahkan para pemain yang berada di posisi 10 besar top dunia. 

Namun penampilannya saat menghadapi Djokovic cukup mengejutkan. Djokovic sempat terkejut mendapat perlawanan dari Schwartzman. Meski demikian, Djokovic memastikan meraih kemenangan ke-58 sepanjang penampilannya di turnamen yang dikenal dengan Roland Garros ini.

Sementara itu, pemegang 9 gelar juara Prancis Terbuka, Rafael Nadal, melenggang mulus ke babak perempatfinal. Ia tanpa kesulitan mengalahkan petenis Georgia, Nikoloz Basilashvili dengan skor 6-0, 6-1, dan 6-0.