Prancis Terbuka 2017

Kalahkan Del Potro, Andy Murray Lolos ke 16 Besar

Minggu, 4 Juni 2017 04:15 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Anadolu Agency via Getty Images
Andy Murray saat menghadapi Juan Martin del Potro di Prancis Terbuka 2017. Copyright: © Anadolu Agency via Getty Images
Andy Murray saat menghadapi Juan Martin del Potro di Prancis Terbuka 2017.

Andy Murray berhasil lolos ke babak babak 16 besar Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro. Murray menang tiga set dengan skor 7-6(8), 7-5, 6-0.

© Anthony Dibon via Getty Images
Andy Murray saat berhadapan dengan Juan Martin del Potro di Prancis Terbuka 2017. Copyright: Anthony Dibon via Getty ImagesAndy Murray saat berhadapan dengan Juan Martin del Potro di Prancis Terbuka 2017.

Del Potro memberi perlawanan sengit di set-set pembuka. Namun Murray mengamankan poin dam memberi kekecewaan pada Del Potro.

"Saya tak percaya harus kalah di set pembuka, karena saya punya banyak kesempatan untuk memenangkannya," katanya.

© NurPhoto via Getty Images
Juan Martin del Potro saat menghadapi Andy Murray di Prancis Terbuka 2017. Copyright: NurPhoto via Getty ImagesJuan Martin del Potro saat menghadapi Andy Murray di Prancis Terbuka 2017.

Meski demikian, ia mengakui bahwa Murray bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Del Potro pun mafhum dengan hal itu, mengingat Murray merupakan petenis ranking 1 dunia saat ini.

Baca juga: 

"Saya sudah bermain bagus, merebut poin apik sepanjang set itu, tapi begitulah akhirnya kalau kita berhadapan dengan pemain ranking 1 dunia," ucapnya.

© Twitter/BBC Tennis
Andy Murray melaju ke babak tiga Prancis Terbuka. Copyright: Twitter/BBC TennisAndy Murray di Prancis Terbuka.

Sementara itu, Andy Murray mengatakan bahwa dirinya memang tak mau mengalami kekalahan di set pertama. Murray bahkan menilai set pertama merupakan set penentu yang akan menentukan keseluruhan permainan.

© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray selebrasi setelah berhasil memenangkan pertandingan. Copyright: KARIM SAHIB/AFP/Getty ImagesAndy Murray selebrasi setelah berhasil memenangkan pertandingan.

"Dalam kondisi seperti ini, kemenangan di set pertama sangat penting buat saya. Kalau saya kalah di set itu, saya rasa akan sulit untuk bangkit," ucapnya.

© Stringer/Anadolu Agency/Getty Imag
Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, saat mengembalikan bola ke lawan. Copyright: Stringer/Anadolu Agency/Getty ImagPetenis nomor satu dunia, Andy Murray, saat mengembalikan bola ke lawan.