Hamil 6 Bulan, Serena Masih Aktif Berlatih Tenis

Senin, 5 Juni 2017 01:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Petenis wanita terbaik dunia, Serena Williams. Copyright: © Getty Images
Petenis wanita terbaik dunia, Serena Williams.

Pasca memenangkan Australia Terbuka 2017 pada Januari lalu, Serena Williams tercatat tidak lagi ambil bagian dalam turnamen-turnamen lainnya. Keputusan itu dipilihnya lantaran ia tengah dalam kondisi mengandung bayi hasil hubungannya dengan sang tunangan, Alexis Ohanian.

Uniknya, meski tidak tampil di sejumlah turnamen dan juga sudah memasuki masa enam bulan kehamilan, wanita kelahiran 26 September 1981 itu ternyata enggan berhenti berlatih tenis.

Hal itu seperti diungkapkan oleh pelatih yang sudah lama mengajar Serena, Patrick Mouratoglou. Menurut Patrcik, Serena tetap rutin berlatih lantaran tidak ingin kehilangan kemampuannya bermain tenis.

Baca Juga

"Serena rutin melakukan latihan membentuk tubuh. Ia juga sering melatih pukulan raketnya," ujar Patrick seperti dikutip dari Reuters.

"Dia mengatakan pada saya bahwa dia tidak ingin kehilangan sentuhannya dalam bermain tenis. Memang ia jadi bergerak lebih lambat, namun ia tetap mau memukul bola," tambah Patrick menjelaskan.

 

My only regret is not pointing my toe sorry coach Garry 🙈

A post shared by Serena Williams (@serenawilliams) on

Bukan tanpa alasan Serena tetap rutin berlatih meski sudah memasuki usia hamil tua. Pasalnya, selepas melahirkan anak pertamanya, adik kandung Venus William itu ingin segera kembali ikut serta dalam turnamen.

"Saat tahu dirinya hamil, Serena langsung menelepon saya. Dia mengatakan pada saya bahwa dia pasti akan kembali mengikuti turnamen. Dia betul-betul serius merencanakan kembali dan tidak ingin mengakhiri karier hanya karena menjadi seorang ibu," tutupnya.