Prancis Terbuka 2017

Venus Williams Gagal Buka Puasa Gelar Juara Prancis Terbuka

Senin, 5 Juni 2017 15:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Venus Williams tersingkir di babak keempat Prancis Terbuka 2017. Copyright: © getty images
Venus Williams tersingkir di babak keempat Prancis Terbuka 2017.

Kenyataan pahit harus dirasakan oleh Venus Williams saat melakoni laga babak keempat Prancis Terbuka 2017. Pasalnya ia harus tersingkir dan gagal merebut tiket ke babak perempatfinal.

Langkah kakak kandung Serena Williams itu sendiri dihentikan oleh performa gemilang petenis yang sembilan tahun lebih muda darinya, Timea Bacsinszky asal Swiss.

© Indosport.com
Venus Williams Copyright: Indosport.comVenus gagal merebut tiket semifinal Prancis Terbuka 2017.

Venus yang pernah menempati peringkat nomor satu dunia sebenarnya berhasil unggul lebih dulu dengan skor 7-5 di set pertama. Namun, di set kedua, Timea yang memiliki stamina lebih berhasil membalas dengan skor 6-2 di set kedua.

Baca Juga

Tidak siap dipaksa bermain hingga tiga set, Venus pun seolah-olah kehilangan tenaganya di set penentuan. Alhasil, beberapa kali wanita kelahiran 17 Juni 1980 itu gagal mengembalikan bola pukulan Timea, yang kembali unggul dengan skor telak, 6-1.

Kekalahan Venus dari Timea itu pun semakin memperpanjang rekor buruknya di kancah Prancis Terbuka. Tercatat sejak 1997 silam, Venus belum pernah sekali pun meraih gelar juara turnamen yang termasuk dalam Grand Slam tersebut.

Terlepas dari kegagalannya tersebut, Venus mengaku tidak ingin patah arang dan pensiun. Menurutnya, ia masih bisa bangkit, mengingat performanya yang cukup bagus di beberapa turnamen yang sudah ia jalani di 2017 ini.

© Indosport.com
Venus Williams Copyright: Indosport.comVenus memberi ucapan selamat pada Timea.

"Saya merasa bermain dengan bagus di turnamen ini. Saya sebelumnya juga bermain bagus di Roma. Tapi, memang saya belum menemukan solusi untuk bisa menang. Namun, bukan berarti saya menyerah dan akan ada saatnya bagi saya untuk terus bangkit," ungkapnya seperti dikutip dari ESPN.

© Indosport.com
Venus Williams Copyright: Indosport.comVenus akan mempersiapkan diri untuk tampil di Wimbledon 2017.

Berikutnya, Venus sendiri akan mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Wimbledon pada Juli 2017 mendatang. Di turnamen tersebut, pernah merebut lima kali gelar juara.