Prancis Terbuka 2017

Buat Kejutan, Petenis 19 Tahun ke Semifinal Prancis Terbuka

Rabu, 7 Juni 2017 14:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© CHRISTOPHE SIMON / AFP
Jelena Ostapenko selebrasi usai dipastikan lolos ke semifinal Prancis Terbuka. Copyright: © CHRISTOPHE SIMON / AFP
Jelena Ostapenko selebrasi usai dipastikan lolos ke semifinal Prancis Terbuka.

Secara mengejutkan, Jelena Ostapenko meraih tiket semifinal Prancis Terbuka dengan mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki.

Petenis yang tak diunggulkan ini menang dengan skor 4-6, 6-2, dan 6-2 dalam laga yang sempat ditunda akibat hujan. Ostapenko tercatat meraih 38 winners dan 50 unforced error.

© Getty Images
Jelena Ostapenko selebrasi usai dipastikan lolos ke semifinal Prancis Terbuka. Copyright: Getty ImagesJelena Ostapenko selebrasi usai dipastikan lolos ke semifinal Prancis Terbuka.

"Saya cinta kalian semua. Saya sangat senang dan masih tidak percaya," tuturnya dengan riang saat meraih kemenangan terbesar dalam kariernya ini.

Ostapenko tercatat sebagai petenis wanita Latvia pertama yang meraih tiket semifinal turnamen Grand Slam dan remaja pertama yang melakukannya sejak Ana Ivanovic pada 2007 lalu.

Baca Juga

© Getty Images
Caroline Wozniacki. Copyright: Getty ImagesCaroline Wozniacki.

"Dia menahan saya ke belakang. Pukulannya sangat sulit dibaca, jadi Anda tak merasa nyaman di setiap poin dalam pertandingan ini," komentar Wozniacki.

Di semifinal, Ostapenko akan melawan Timea Bacsinszky, petenis unggulan ke-30 asal Swiss. Uniknya, kedua petenis ini akan merayakan ulang tahunnya bersama-sama pada Kamis (08/06/17) nanti. Ostapenko akan resmi berusia 20 tahun, sedangkan calon rivalnya itu menginjak usia 28 tahun.

Bacsinszky merenggut tiket semifinal keduanya di Roland Garros dari tangan Kristina Mladenovic dengan dua set langsung,  6-4 dan 6-4.

© noticiasvideos1.com
Timea Bacsinszky. Copyright: noticiasvideos1.comTimea Bacsinszky.

"Untung baginya, ia jauh lebih muda daripada saya. Tapi bisa juga saya yang beruntung jika bicara pengalaman," canda Bacsinszky.