Prancis Terbuka 2017

Laga Nadal dan Djokovic Terpaksa Ditunda

Rabu, 7 Juni 2017 08:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fotopress/Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Copyright: © Fotopress/Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Cuaca buruk di Prancis Terbuka memaksa sejumlah pertandingan perempatfinal ditunda. Akibatnya, Rafael Nadal dan Novak Djokovic harus menunggu apakah mereka akan saling berhadapan di babak semifinal.

Nadal di babak perempatfinal akan menghadapi sesama petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta. Sementara juara bertahan Djokovic akan bertemu Dominic Thiem di Lapangan Suzanne Lenglen.

© Getty Images
Lapangan Prancis Terbuka yang dilanda hujan. Copyright: Getty ImagesLapangan Prancis Terbuka yang dilanda hujan.

Baca Juga

Laga masing-masing akan dimundurkan menjadi Rabu (07/06/17) waktu setempat, berbarengan dengan dua laga perempatfinal lainnya, yakni Kei Nishikori vs Andy Murray dan Stan Wawrinka vs Marin Cilic.

Hujan disertai angin memang sudah mengancam beberapa saat sebelum jadwal perempatfinal dilaksanakan, memaksa para penonton menggunakan payung di bawah guyuran hujan.

© Getty Images
Rafael Nadal di Prancis Terbuka 2017. Copyright: Getty ImagesRafael Nadal di Prancis Terbuka 2017.

Nadal tengah dalam perjalanannya meraih La Decima atau gelar kesepuluhnya di Prancis. Ia juga akan menjadi petenis pertama yang akan memenangkan satu turnamen Grand Slam sebanyak sepuluh kali. Babak semifinal merupakan hadangan terberatnya. Ia berpotensi bertemu juara bertahan Djokovic atau Thiem yang mengalahkannya di Rome Masters bulan lalu.

© Indosport.com
David Goffin Copyright: Indosport.comDavid Goffin.

Hujan yang kerap melanda venue juga secara tidak langsung membuat David Goffin cedera. Ia yang tengah mengejar bola hingga belakang lapangan, terpeleset terpal yang biasa digunakan untuk menutupi lapangan saat hujan. Meski tidak cedera parah di pergelangan kakinya, Goffin amat kecewa tak bisa melanjutkan perjalanannya di turnamen tanah liat ini.