Indonesia Open 2017

Hendrawan Ingin Lee Chong Wei Lampaui Rekor Taufik di Indonesia Open

Kamis, 8 Juni 2017 17:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei berharap meraih gelar ketujuhnya di Indonesia Open yang berlangsung mulai Senin (12/06/17) mendatang. Ia telah meraih enam gelar, setara dengan legenda bulutangkis Tanah Air, Ardy Wiranata dan Taufik Hidayat.

Tunggal putra nomor satu dunia ini telah memenangkannya di tahun 2007, 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2016, menjadi satu-satunya pebulutangkis non-Indonesia yang menang gelar ini lebih dari satu kali.

© Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017. Copyright: Simon Cooper via Getty ImagesLee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017.

Pelatih nasional tunggal Malaysia, Hendrawan, yakin pebulutangkis 34 tahun ini mampu memenangkan gelar ketujuhnya itu.

"Ada semangat membara di diri Chong Wei. Ia ingin memenangkannya sebagai rekor tujuh kali dan melampaui rekor Ardy dan Taufik," tutur Hendrawan kepada The Star Malaysia

Baca Juga

"Meskipun saya orang Indonesia, saya pasti akan bangga jika Chong Wei mewujudkannya. Untuk suatu alasan, tak ada pebulutangkis negara lain yang pernah menang gelar ini lebih dari sekali, kecuali Chong Wei. Ini mungkin salah satu turnamen Super Series terbesarnya. Ia ingin menang dan menunjukkan bahwa ia masih punya kemampuannya," tambah Hendrawan.

© Internet
Hendrawan Copyright: InternetHendrawan.

Namun Hendrawan sedikit khawatir Chong Wei akan bisa dijegal karena mendapat undian berat. "Ia berada dalam kondisi bagus, tetapi ia mendapat undian yang sulit."

Di babak pertama, Chong Wei akan melawan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Setelahnya, pemain muda Tanah Air, Anthony Ginting menunggu di babak berikutnya. Sementara di perempatfinal, ia bisa bertemu peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.