Indonesia Open 2017

Babak Pertama Indonesia Open, Tommy Sugiarto Tantang Lee Chong Wei

Kamis, 8 Juni 2017 19:43 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Yonex
Tommy Sugiarto vs Lee Chong Wei. Copyright: © Yonex
Tommy Sugiarto vs Lee Chong Wei.

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi Indonesia Open super Series Premier 2017, mulai Senin (12/06/17) hingga Minggu (18/06/17). Sebanyak 310 pebulutangkis dari 21 negara akan ikut ambil bagian di turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai Rp13,5 miliar tersebut.

Beberapa pemain Indonesia akan mengawali start mereka dari babak kualifikasi. Tunggal putra Indonesia yang gemilang di Piala Sudirman 2017, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil China, Qiao Bin. Lalu atlet tunggal putra non Pelatnas, Tommy Sugiarto akan menantang juara bertahan asal Malaysia, Lee Chong Wei.

© PBSI
Tommy Sugiarto Copyright: PBSITommy Sugiarto.

Sementara itu untuk sektor tunggal putri, Dinar Dyah Agustine akan menghadapi Sung Ji-hyun dan Fitriani yang akan bertemu tunggal putri Hongkong, Cheung Ngan Yi.

Baca Juga

Masuk di sektor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali langkah di Indonesia Open 2017 dengan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama masih menunggu lawan dari pemenang babak kualifikasi Q2.

© badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: badmintonindonesia.orgGreysia Polii dan Apriani Rahayu.

Lalu di ganda putri, juara Thailand Grand Prix Gold 2017, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong. 

Terakhir di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) akan menghadapi wakil Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Lalu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bakal berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha-na.