Prancis Terbuka 2017

Murray 2 Langkah Lagi Akhiri Puasa Gelar Juara Prancis Terbuka

Kamis, 8 Juni 2017 00:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/BBC Tennis
Andy Murray melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka 2017. Copyright: © Twitter/BBC Tennis
Andy Murray melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka 2017.

Permainan sulit harus dijalani petenis nomor satu dunia, Andy Murray di babak perempatfinal Prancis Terbuka 2017. Bila sebelumnya, di babak ketiga dan keempat ia mampu menang dengan tiga set langsung, hal berbeda ia rasakan saat menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori.

Di set pertama, Nishikori yang saat ini menduduki peringkat nomor sembilan dunia membuat kejutan. Bagaimana tidak, ia berhasil membuat Murray kelimpungan mengembalikan bola pukulannya, hingga akhirnya menguasai set pertama dengan skor 6-2.

Tidak terima dipermalukan oleh petenis yang peringkatnya di bawahnya, Murray balik membalas di set kedua. Tidak butuh waktu lama, suami Kim Sears itu langsung unggul cepat 6-1 atas Nishikori.

Baca Juga

Di set ketiga, pertandingan sengit terjadi antara Murray dan Nishikori terjadi. Aksi saling kejar mengejar angka mewarnai laga dua petenis, hingga akhirnya Murray mampu kembali unggul atas Nishikori dengan skor tipis, 7-6.

© Reuters
Caption Copyright: ReutersMurray dipaksa Nishikori bermain dalam empat set di babak perempatfinal.

Pertandingan yang berlanjut hingga set keempat itu nampaknya tidak diduga oleh Nishikori. Kehilangan stamina membuat petenis Negeri Matahari Terbit itu harus bersusah payah mengembalikan bola pukulan Murray. Alhasil, pertandingan pun resmi dimenangkan oleh murray usai unggul dengan skor telak 6-2.

Di babak semifinal sendiri, Murray akan berhadapan dengan petenis terbaik Swiss, Stan Wawrinka yang berhasil mengalahkan Marin Cilic dari Kroasia dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-1.

© Reuters
Caption Copyright: ReutersNishikori sempat unggul lebih dulu atas Murray di set pertama.

Kemenangan di babak perempatfinal ini sendiri membuat Murray hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengakhiri rekor buruknya di ajang Prancis Terbuka. Pasalnya, sejak 2006 silam, petenis asal Inggris itu tercatat sama sekali belum pernah meraih gelar juara di Prancis.