Jelang Indonesia Open 2017

Update Terbaru: Kevin/Marcus Masih Kuasai Ranking Dunia

Kamis, 8 Juni 2017 23:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima penghargaan. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima penghargaan.

Sukses membawa Korea Selatan menjuarai ajang Piala Sudirman 2017, membuat Wan Ho unggul atas wakil Denmark, Viktor Axelsen yang menghuni peringkat dua klasemen dengan 69240 dan pebulutangkis senior Malaysia, Lee Chong Wei yang turun dua peringkat di ranking ketiga.

Wakil Indonesia, Anthony sinisuka Ginting, yang sukses tampil cemerlang di Piala Sudirman dengan menumbangkan Viktor Axelsen naik satu peringkat ke ranking 20. Lalu ada Jonatan Christie di peringkat 26 dan Tommy Sugiarto yang turun satu peringkat di urutan 30.

© Stringer/Getty Images
Caption Copyright: Stringer/Getty ImagesTunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Untuk sektor tunggal putri, pebulutangkis China Taipei, Tai Tzu Ying masih berada di puncak klasemen dengan 94989 poin. Disusul oleh wakil andalan Spanyol, Carolina Marin, di peringkat dua dan tunggal putri India yang tengah naik daun, Pusarla V Sindhu di urutan ketiga.

Baca Juga

Wakil Indonesia di tunggal putri yang berada di peringkat terbaik ialah Fitriani, yang menempati urutan 23 dengan poin 36427. Fitrini justru turun satu peringkat dan bersaing dengan tunggal putri Bulgaria, Linda Zetchiri.

Untuk ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih bertengger di peringkat pertama dunia dengan raihan 81757. Disusul pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang sebelumnya sukses mengalahkan Kevin/Marcus di Piala Sudirman 2017.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Sudirman 2017.

Untuk ganda putri, peringkat satu versi BWF masih ditempati wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan raihan 86563 poin, lalu disusul pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl dan Christina Pedersen di peringkat dua.

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri tak beranjak dari peringkat 15 klasemen. Penurunan drastis justru diraih Anggia shita/Ni Ketut Istarani yang turun lima peringkat ke posisi 15.

Terakhir untuk sektor ganda campuran, peringkat pertama masih dipegang pasangan china Zheng Siwei/Chen Qingchen. Sedangkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto naik satu tingkat ke posisi 6 klasemen.

Sayangnya, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi ahmad/Liliyana Natsir justru merosot dua peringkat di ranking 10. Cederanya Liliyana tampak mempengaruhi peringkat pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut.