Mibun Sidek Jadi Pelatih Tunggal Putra Malaysia

Jumat, 9 Juni 2017 08:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© alchetron.com
Misbun Sidek (pelatih tunggal putra Malaysia) Copyright: © alchetron.com
Misbun Sidek (pelatih tunggal putra Malaysia)

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menunjuk mantan pemain tunggal putra mereka, Misbun Sidek, sebagai pelatih kepala tunggal putra Malaysia.

Kabar ini dipastikan langsung oleh Presiden BAM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria. Menurutnya, Misbun Sidek merupakan pelatih yang dibutuhkan untuk menghasilkan para pemain tunggal putra terbaik Malaysia.

©
Misbun Sidek Copyright: Misbun Sidek.

"Misbun merupakan pelatih yang dihormati. Dia tahu bagaimana cara untuk memoles kemampuan terbaik para pemain," kata Zakaria dilansir Badminton Planet.

Ia mencontohkan, tunggal putra andalan Malaysia saat ini, Lee Chong Wei, sebagai bukti kesuksesan Misbun dalam mencetak pemain hebat. Zakaria juga mengatakan, Misbun dan Chong Wei telah sama-sama setuju dengan keputusan ini.

Baca juga:

"Saya sudah ngobrol dengan Misbun sebelum rapat dengan komite Coaching and Training (C&T), dan dia setuju untuk menjadi pelatih tunggal putra," ucap Zakaria. 

Pada 2002, Misbun sebenarnya juga pernah menduduki jabatan yang sama. Namun ia memilih mundur pada 2011, karena BAM dinilai tak mendukung upayanya untuk melahirkan lebih banyak talenta bulutangkis Malaysia.

© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: FourthofficialTangan dingin Misbun Sidek punya andil atas kesuksesan Lee Chong Wei.

Misbun Sidek merupakan mantan pemain tunggal putra Malaysia yang sukses. Dizamannya, Misbun Sidek menjadi rival sengit tunggal putra Indonesia, Icuk Sugiarto.