(VIDEO) Ostapenko Dapat Kado Spesial di Prancis Terbuka

Jumat, 9 Juni 2017 00:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Ekspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan.

Luar biasa. Ya, kata itu tepat menggambarkan prestasi Jelena Ostapenko. Betapa tidak, petenis asal Latvia tersebut untuk pertama kalinya berhasil meraih tiket ke babak final Prancis Terbuka. Kado spesial tersebut berhasil diraih Ostapenko setelah menumbangkan Timea Bacsinszky.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garos, Kamis (08/06/17), Ostapenko berhasil menumbangkan Bacsinszky dengan skor 7-6 (7/4), 3-6, dan 6-3 di babak semifinal.

Baca Juga

Praktis, Ostapenko menjadi petenis non unggulan pertama yang berhasil meraih tiket ke partai final Prancis Terbuka. Kemenangan ini menjadi spesial karena Ostapenko baru merayakan ulang tahunnya kemarin.

© Getty Images
Ekspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan. Copyright: Getty ImagesEkspresi Jelena Ostapenko usai pertandingan.

Bahkan, penonton yang memadati Roland Garos terlihat menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk petenis berusia 20 tahun tersebut sepanjang pertandingan.

Duel sengit diperlihatkan kedua petenis sejak set pertama. Akhirnya, Ostapenko berhasil menyudahi perlawanan Bacsinszky lewat tie break 7-6 (7/4).

Bacsinszky berusaha membalas di set kedua. Akhirnya, petenis berusia 28 tahun tersebut berhasil merebut kemenangan dengan skor 6-3 atas Ostapenko.

© Getty Images
Jelena Ostapenko berpelukan dengan Timea Bacsinszky usai laga. Copyright: Getty ImagesJelena Ostapenko berpelukan dengan Timea Bacsinszky usai laga.

Forehand yang menjadi pukulan andalan Ostapenko, benar-benar merepotkan Bacsinszky. Ostapenko menyudahi perlawanan Bacsinszky dengan skor 6-3.