Halep Tantang Ostapenko di Partai Puncak Prancis Terbuka

Jumat, 9 Juni 2017 05:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Aksi Simona Halep. Copyright: © Getty Images
Aksi Simona Halep.

Petenis unggulan ketiga, Simona Halep melanjutkan performa gemilangnya di Prancis Terbuka 2017. Petenis berusia 25 tahun itu berhasil memastikan satu tiket ke babak final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland Garros, Jumat (09/06/17) dini hari WIB, Halep berhasil menyingkirkan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-3.

© Getty Images
Simona Halep bersalaman dengan Karolina Pliskova usai pertandingan. Copyright: Getty ImagesSimona Halep bersalaman dengan Karolina Pliskova usai pertandingan.

Ini merupakan kedua kalinya Halep berhasil menembus partai final Prancis Terbuka. Sebelumnya di tahun 2014, Halep juga berhasil melaju ke partai final.

Baca Juga

Sayang, pada partai puncak tersebut, petenis asal Rumania tersebut dikalahkan oleh Maria Sharapova.

"Saya berharap bisa bermain lebih baik ketimbang sebelumnya dan hasil pertandingan akan berbeda,” kata Halep, sebagaimana diberitakan Eurosport.

© Getty Images
Jelena Ostapenko berpelukan dengan Timea Bacsinszky usai laga. Copyright: Getty ImagesJelena Ostapenko berpelukan dengan Timea Bacsinszky usai laga.

Pada partai final, Halep akan berhadapan dengan Jelena Ostapenko yang berhasil lolos setelah menyisihkan Timea Bacsinszky di babak semifinal.