Langsung Kandas, Kevin/Marcus Beberkan Penyebab Kekalahan

Rabu, 14 Juni 2017 11:48 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Denamrk, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menghentikan langkah Kevin/Macus di babak kedua Indonesia Open 2017. Astrup/Rasmussen sukses menumbangkan ganda nomor satu dunia asal Indonesia itu melalui dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

Kekalahan Kevin/Marcus di babak-babak awal tentunya menjadi pukulan besar bagi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang sedari awal hanya menargetkan satu gelar Indonesia Open 2017 melalui mereka. Kalah atas pasangan Denmark, Kevin/Marcus mengakui jika penampilan mereka berada di bawah performa terbaik.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspreso Kim Astrup/Anders Skaarup. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEkspresi Kim Astrup/Anders Skaarup.

"Kami Main tidak prima, angin juga (jadi penyebab) tapi itu bukan alasan kita memang kalah," ujar Marcus usai pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga

Kondisi Kevin yang dibekap cedera juga menjadi penyebab tak maksimalnya permainan pasangan ganda putra yang dijuluki The Minions tersebut. Cedera robek bahu membuat Kevin tampil ekstra hati-hati dan justru membuatnya tak mampu mengatasi permainan pasangan Denmark.

"Saya cukup berhati-hati karena cedera, bahu saya robek. Saya berhati hati di bola belakang tiap melakukan smesh saya merasa sakit di punggung, tapi itu sebenarnya tidak terlalu memengaruhi," jelas Kevin.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Denmark memang tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. Astrup/Rasmussen mampu bertahan menghadapi serangan dari Kevin/Marcus dengan sangat baik. Keduanya juga cukup tampil tenang meski bermain di hadapan pendukung lawan yang tak henti-hentinya meneriakkan dukungan untuk mereka.