Indonesia Open 2017

(FOTO) Wasit Blonde di Indonesia Open Ini Buat Penonton, Fotografer, dan Awak Media 'Panas Dingin'

Kamis, 15 Juni 2017 20:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Iris Metspalu, salah satu wasit Indonesia Open 2017 yang menjadi sorotan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Iris Metspalu, salah satu wasit Indonesia Open 2017 yang menjadi sorotan.

Ajang Indonesia Open 2017 sudah berlangsung selama empat hari di JCC Senayan, Jakarta. Dalam kurun waktu tersebut telah banyak pebulutangkis yang tersisih.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Para penonton Indonesia Open 2017. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPara penonton Indonesia Open 2017.

Namun, ada satu yang membuat pertandingan semakin terlihat menarik, yakni kehadiran wasit cantik asal Estonia.

Wasit yang dimaksud adalah Iris Metspalu. Meksipun bukan sebagai wasit utama, kehadiran Iris menjadi perbincangan dan juga bidikan kamera fotografer, selain para pemain yang tengah bertanding.

Baca Juga

"Wasitnya sangat cantik. Jarang-jarang ada wanita cantik yang mau jadi wasit. Ini hiburan sendiri di samping perjuangan pebulutangkis di Indonesia Open," tutur Adi Prasetya Nugroho, salah satu awak media kepada INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Iris Metspalu Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comIris Metspalu saat memimpin laga Kevin/Marcus di babak pertama Indonesia Open 2017.

Wajah khas Eropa Timur dengan rambut pirang atau yang bisa dikenal dengan sebutan blonde membuat Iris Metspalu dengan mudah dikenali.

Meskipun menggunakan seragam khas korps pengadil lapangan, kecantikan dan aura Iris tetap terpancar.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Iris Metspalu Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comIris Metspalu tetap cantik meski berseragam khas wasit pertandingan.

Iris Metspalu merupakan salah satu dari tim umpires dalam ajang Indonesia Open 2017 bersama 14 wasit lainnya di turnamen berhadiah Rp13,2 miliar.

Tak tanggung-tanggung, Metspalu rupanya salah satu umpires yang masuk dalam jajaran BWF Accredited Umpires asal Eropa yang memiliki jam terbang sangat mumpuni.

Ia kabarkan lulus sertifikasi BWF pada 2015 lalu bersama tiga rekannya David Schwerin, Jan Andersson, dan Artur Zaluzhnoi.