Pulihkan Cedera, Kevin/Marcus Mundur dari Australia Open

Jumat, 16 Juni 2017 16:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi Kevin Sanjaya di laga Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi Kevin Sanjaya di laga Indonesia Open 2017.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk mundur dari ajang Australia Open 2017. Hal itu dilakukan untuk menyembuhkan cedera bahu yang dialami Kevin.

Hal tersebut diakui oleh pelatih kepala ganda putra Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Herry Iman Pierngadi di sela-sela Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

© Herry Ibrahim/Indosport
Kevin dan Marcus Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

"Kami punya dua alasan tidak mengikutsertakan Kevin/Marcus ke Australia. Pertama, terkait cedera yang bisa lebih parah. Kedua, mereka bisa fokus ke kejuaraan dunia," kata Herry, sebagaimana diberitakan Antara.

Baca Juga

Pasangan Kevin/Marcus tersingkir pada laga pertama turnamen berhadiah total USD1 juta itu setelah kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 16-21 dan 16-21.

Sebelumnya, Herry mengatakan cedera itu dialami Kevin ketika sedang berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur atau sepekan sebelum Indonesia Open 2017.

Herry mengatakan satu dari empat otot di bahu Kevin ada yang sobek dan peradangan. Tapi, kondisi bahu pemain asal Banyuwangi itu mulai membaik sehari sebelum Indonesia Open dimulai.

© Herry Ibrahim/Indosport
Kevin dan Marcus Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKevin Sanjaya.

"Dia mencoba untuk tetap bertanding karena merasa hanya bermasalah saat memukul bola-bola atas saja. Sedangkan kalau mengambil bola-bola bawah tidak merasakan sakit," ujar Herry.

Meski demikian, Herry meyakini permainan Kevin tidak akan terpengaruh dengan kondisi fisiknya. "Kevin itu tidak manja. Ada atlet yang setelah cedera justru sering merasakan sakit," sambungnya.