Indonesia Open 2017

Anggia/Ketut Jadi Wakil Ketiga Indonesia di Semifinal

Sabtu, 17 Juni 2017 02:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017.

Dalam laga yang berlangsung di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kalah "panas" dibanding lawannya, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Pasangan asal Negeri Gajah Putih itu pun meninggalkan jauh perolehan Anggia/Ketut di awal set pembuka dengan 7-2.

Pasangan Indonesia lantas tak mampu keluar dari tekanan dan mendapat serangan bertubi-tubi hingga tertinggal 4-16. Puttita/Sapsire pun meraih game point pertama saat kedudukan 20-8. Namun Anggia/Ketut yang mulai memberikan perlawanan, mampu meraih lima angka beruntun sebelum akhirnya kehilangan set pertama, 13-21. 

© Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: Humas PBSIAnggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017.

Memasuki set kedua, pasangan Indonesia mulai bangkit dan mulai memberikan perlawanan nyata. Susul-menyusul angka pun terjadi. Namun Puttita/Sapsiree unggul di interval set kedua, 11-8. 

Baca Juga

Selepas jeda, pasangan Thailand terus memimpin perolehan hingga 19-17. Namun Anggia/Ketut yang belum menyerah di detik-detik terakhir, sukses menyusul dan menahan perolehan pasangan Thailand. Wakil Indonesia pun merebut set kedua dengan 21-19.

Di set penentuan, laga kembali berjalan alot. Anggia/Ketut lantas unggul di interval set ketiga, 11-8. Puttita/Sapsiree yang semakin terdesak, akhirnya tertinggal jauh. Tiket semifinal pun diraih Anggia/Ketut dengan memenangi laga yang berlangsung 1 jam 14 menit ini dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-11.

© Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: Humas PBSIAnggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di perempatfinal Indonesia Open 2017.

“Pada pertandingan ini kami bermain nothing to lose. Kami mau membuktikan kalau kami bisa menang lawan mereka, karena sebelumnya kalah dari mereka. Di game pertama kami blank karena salah pola main, jadi kami tertekan terus,” ujar Ketut dalam jumpa pers.

“Di game kedua, sebetulnya kami berusaha untuk melawan diri sendiri. Kami sudah lepas banget di game ketiga, kalah menang urusan nanti,” tambah Ketut.

Sementara Anggia yang membuat beberapa kesalahan sendiri di game kedua dan ketiga, mengaku sempat terganggu. “Waktu bikin salah itu sebenarnya terganggu, tetapi kan ada partner dan pelatih yang terus menyemangati saya. Mereka bilang saya bisa, pokoknya senyum saja terus, begitu kata mereka,” ungkap Anggia.

Anggia/Ketut menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.