(VIDEO) Oknum Brimob Lakukan Kekerasan ke Pewarta di Indonesia Open

  • Kejadian kurang mengenakkan terjadi di ajang Indonesia Open 2017.
  • Bagaimana tidak, dalam event bulutangkis terbesar di Indonesia tersebut kembali tindakan kekerasan terhadap pewarta.

Minggu, 18 Juni 2017 23:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
Youtube
Indonesia Open. Copyright: Youtube
Indonesia Open.

Kejadian kurang mengenakkan terjadi di ajang Indonesia Open 2017. Bagaimana tidak, dalam event bukutangkis terbesar di Indonesia tersebut kembali tindakan kekerasan terhadap pewarta.

Kali ini, insiden tersebut menimpa pewarta LKBN Antara, Ricky Prayoga. Wartawan yang kerap disapa Yoga itu mendapat kekerasan ketika tengah meliput Indonesia Open 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam kejadian tersebut, Ricky diringkus dan diseret paksa oleh petugas tersebut tanpa alasan yang jelas. Tidak hanya itu, petugas tersebut sampai maki-maki Ricky dengan kata kasar sambil membawanya ke pojokan sebuah ruangan di JCC.

Baca Juga

Menurut Ricky, kejadian tersebut bermula saat dirinya sedang menuju mesin ATM yang berada di JCC. Saat dalam perjalanan, Ricky beradu pandang dengan petugas Brimob itu.

"Saya berusaha memalingkan pandangan tapi ketika saya melihat lagi dia masih melihat ke arah saya dengan mengikuti sampai berjarak beberapa langkah," kata Ricky.

Merasa terus dilihati oleh petugas tersebut, Ricky mencoba menanyakan akan maksud tujuannya. Namun bukan jawaban yang mengenakan didapat malah kata kasar yang didapat.

"Apa kau? ada undang-undangnya jangan melihat? Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia," kata Ricky menirukan ucapannya.

Usai itu, Ricky mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Dia ditarik-tarik, didorong menuju ke ruangan dekat media center. Tidak hanya itu, petugas tersebut juga sempat mengancam Ricky.

"Saya berusaha melepaskan diri dan menanyakan apa maksutnya, Mereka bilang 'amankan saja bikin onar ini orang melawan petugas. kukokang juga kau',” tambah Ricky.

Bahkan, salah satu petugas sempat mengajak Ricky untuk berkelahi dengan melepas atribut mereka masing-masing ketika mereka berdua sedang berada di Media Center Indonesia Open 2017.

Usai insiden itu, senior dari Brimob berusaha merelai kejadian tersebut. Ricky dan petugas Brimob tersebut berbicara di dalam ruangan yang tak boleh dimasuki oleh wartawan lainnya, termasuk wartawan dari INDOSPORT yang ada di tempat kejadian.

Topik Terkait

Tulis Komentar Anda