Indonesia Open 2017

(FOTO) Harunya Orang Tua Saat Owi/Butet Juara Indonesia Open 2017

Senin, 19 Juni 2017 13:05 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia di ajang Indonesia Open 2017.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mengklaim kemenangan setelah mengalahkan pasangan terbaik dunia saat ini, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam laga straight game, 22-20, 21-15.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir Indonesia Open 2017.

Bermain di Tanah Air, Owi/Butet mendapat dukungan penuh dari para pencinta bulutangkis Indonesia. Masyarakat yang datang ke Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), bahkan rela menanti hingga larut malam untuk menanti penampilan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut.

Baca juga: 

Keluarga, tentu saja ikut memberikan dukungan meski tak datang secara langsung ke lokasi pertandingan. Dalam akun Instagramnya, Owi membuktikan hal ini. 

Ia mem-posting foto kedua orang tuanya tengah melakukan sujud syukur atas hasil juara yang diraih anaknya. Di layar televisi, masih tampak Owi dan Butet yang baru saja menyelesaikan pertandingan. Tak lupa, Owi pun mengucapkan terima kasih pada kedua orang tuanya telah mendidiknya menjadi juara.

 

terimakasih bapak ibu yang selalu kasih doa dan dukungan dan membesarkan owi sehingga owi bisa menjadi juara

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad) on


Butet mengakui, kemenangan di Indonesia Open memberi kepuasan tersendiri bagi keduanya. Hal ini disebabkan banyaknya dukungan yang mereka terima dari keluarga maupun masyarakat pada umumnya.

"Ada kepuasan sendiri kita bisa jadi juara, karena di sini didukung temen-temen, dan keluarga antusias mereka luar biasa, kita pasti gak pengin mengecewakan," tutup Butet.