Indonesia Open 2017

(FOTO) Serunya Menpora Dukung Owi/Butet dari Pos Ronda

Senin, 19 Juni 2017 08:29 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi absen di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) saat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil di babak final Indonesia Open 2017. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos hingga babak final.

Meski tak menyaksikan langsung pertandingan tersebut, Menpora ternyata tetap memberi dukungan pada pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. Imam menyaksikan pertandingan di sebuah pos ronda di depan rumahnya di daerah Kedung Cangkring, Sidoarjo.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017. Copyright: Info KemenporaMenpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017.

Menpora bersama masyarakat dan warga sekitar, menyaksikan kemenangan Owi/Butet atas pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen dua set langsung, 22-20, 21-15.

Baca juga: 

Mengenakan sarung dan kopiah, Menpora terlihat tegang menyaksikan pertandingan tersebut. Apalagi Liliyana Natsir yang cedera membuat permainan sedikit mengkhawatirkan. Namun pada akhirnya, pertandingan mereka menangkan untuk meraih gelar juara di rumah sendiri.

"Saya mohon maaf sebelumnya tidak bisa menyaksikan langsung di Plenary Hall JCC Jakarta, tapi saya bersama warga dan teman-teman bisa menyaksikan dari sini. Alhamdulilah akhirnya Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan gelar untuk Merah Putih di ajang Indonesia Open tahun ini," kata Imam.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017. Copyright: Info KemenporaMenpora, Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Indonesia BCA Open 2017.

Ia pun mengapresiasi perjuangan Owi/Butet dalam pertandingan tersebut. Butet yang berada dalam kondisi tak fit mampu terus berjuang dengan maksimal hingga mendapat hasil optimal. 

"Semangat dan perjuangan mereka sangat luar biasa dan harus bisa menjadi contoh bagi pebulutangkis muda lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Owi dan Butet," kata Menpora.