Indonesia Open 2017

(VIDEO) 2 Aksi Tak Terduga Maskot Indonesia Open

Senin, 19 Juni 2017 17:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Para penonton berfoto bersama maskot Indonesia Open 2017. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Para penonton berfoto bersama maskot Indonesia Open 2017.

Ajang Indonesia Open 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) sejak Senin (12/06/17) hingga Minggu (18/06/17) menghadirkan sejumlah momen-momen menarik.

Tidak hanya menyuguhkan aksi para pebulutangkis top dunia beraksi di atas lapangan, para penonton yang datang juga dihibur dengan kehadiran maskot Indonesia Open 2017 bernama BIO.

Baca Juga

Maskot berbentuk garuda yang mengenakan baju biru tersebut kerap melakukan aksi-aksi lucu dan menggemaskan, serta tentunya memancing gelak tawa bagi setiap orang yang melihat.

Contohnya terlihat dalam sebuah rekaman yang diunggah chanel YouTube milik Edward Karundeng. Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, terlihat BIO tengah bercanda dengan maskot Korea Selatan yang berbentuk macan berwarna putih.

Keduanya pun terlihat bercanda dengan bertingkah seperti dua orang yang sedang berkelahi, bahkan BIO sempat menindih maskot Korea Selatan tersebut. Tidak terima diperlakukan seperti itu, maskot Korea Selatan kemudian menendang bagian bokong BIO.

Tingkah lucu BIO pun tidak berhenti sampai di situ. Pasalnya, maskot yang didominasi warna kuning itu kembali tampil menggemaskan saat babak final Indonesia nomor ganda campuran antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Dilansir dari akun Instagram @gawik, salah satu penonton yang menyaksikan langsung pertandingan, ketika Owi/Butet resmi meraih gelar juara, BIO nampak melakukan selebrasi unik, membiarkan maskot China berbentuk naga yang seperti orang menangis tersedu-sedu.

Sedikit informasi, dalam ajang Indonesia Open 2017, Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang berhasil meraih gelar juara. Keberhasilan keduanya juga sekaligus mengakhiri catatan buruk wakil Tanah Air yang sudah tiga tahun tidak pernah juara di kandang sendiri.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017.