Jelang Australia Open, Dua Pasangan Top Dunia Ini Dapat Kejutan

Selasa, 20 Juni 2017 11:30 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersama pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen di podium Indonesia Open 2017. Copyright: © Getty Images
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersama pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen di podium Indonesia Open 2017.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, boleh saja 'bermusuhan' dengan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, di lapangan.

Baru dua hari berselang, dua pasangan tersebut terlibat pertarungan sengit dalam perebutan gelar juara di final Indonesia Open 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil meraih kemenangan melalui straight game 22-20, 21-15.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah berhasil menjadi juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen di final Indonesia Open 2017.

Kemenenangan ini menjadi momen balas dendam bagi pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. Sebab dalam pertemuan sebelumnya di China Open 2014, Zheng/Chen mengalahkan Owi/Butet dengan skor 21-18 dan 21-15.

Baca juga:

Meski demikian, persaingan yang terjadi hanyalah berlangsung saat berada di tengah pertandingan. Di luar lapangan, mereka punya hubungan yang baik.

Uniknya, dua pasangan ini mendapat kursi berdekatan dalam pesawat yang mereka tumpangi. Usai mengikuti Indonesia Open, mereka bertolak ke Australia untuk mengikuti turnamen Australia Open 2017.

 

coincidence🤣When the runner up, met the champion haha dora say hi👋

A post shared by 清晨 陈 (@chenqingchen0623) on

"Kebetulan. Saat runner up bertemu juara, haha. Dora bilang hai," tulis Chen Qingchen dalam foto yang ia posting di akun Instagramnya. 

Dora yang dimaksud Chen adalah dirinya sendiri, sebab potongan rambunya yang mirip karakter kartun dalam film Dora The Explorer.