Australia Open 2017

Owi/Butet Nyaris 'Kehilangan' Penerbangan ke Australia

  • Usai menjadi juara di Indonesia Open 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir langsung terbang ke Australia untuk mengikuti Australia Open 2017.
  • Ternyata ada kejadian menarik yang harus Tontowi/Liliyana alami sebelum akhirnya terbang ke Australia.
Selasa, 20 Juni 2017 19:49 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017.

Usai menjadi juara di Indonesia Open 2017, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana atau yang akrab disapa Owi/Butet harus langsung bersiap untuk turun di turnamen selanjutnya, yakni Australia Open 2017.

Dalam waktu yang mepet, Owi/Butet bahkan harus berkejaran dengan waktu untuk terbang ke Negeri Kangguru guna mengikuti ajang tersebut.

Baca Juga

Owi/Butet sebenarnya dijadwalkan untuk berangkat ke Australia pada Minggu malam (18/06/17) usai laga final Indonesia Open 2017 yang mempertemukan mereka dengan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Namun, karena pertandingan berakhir lebih malam akhirnya keberangkatan mereka pun tertunda.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017.

"Untuk Australia sebenarnya penerbangan jam 8 malam (hari Minggu, 18/06/17), tapi dimundurin karena final baru kelar malam," ujar Butet.

"Kami tetap berangkat karena belum ada keputusan mundur. Hari Rabu drawing mixed double kan biasanya main duluan, akhirnya ditunda penerbangannya. Semoga nanti waktunya gak mepet setelah tiba di sana dan harus langsung main," ujar Butet usai laga final lalu.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comOwi/Butet memiliki jadwal yang sangat mepet di Australia Open 2017.

Meski harus terburu-buru dan menunda penerbangan, namun Owi/Butet tetap menunjukkan rasa profesionalitas mereka sebagai atlet bulutangkis.

Uniknya saat berada di pesawat dalam penerbangan hari Senin (19/06/17) kemarin, Owi/Butet justru tak sengaja bertemu dengan pasangan ganda campuran nomor satu dunia yang mereka taklukkan di final Indonesia Open 2017, Zheng/Chen.

 

coincidence🤣When the runner up, met the champion haha dora say hi👋

A post shared by 清晨 陈 (@chenqingchen0623) on

"Kebetulan. Saat runner up bertemu juara, haha. Dora bilang hai," tulis Chen Qingchen dalam foto yang ia posting di akun Instagramnya.