Australia Open 2017

Jadwal Babak Pertama Australia Open: Owi/Butet Bertemu Ganda Malaysia

Rabu, 21 Juni 2017 06:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017

Sebanyak 12 pemain Merah Putih masih memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara Australia Open dan total hadiah sebesar 750 ribu dolar AS. Pada Rabu (21/06/17), akan berlangsung babak pertama yang dihelat di Sydney Olympic Park Sports Centre, mulai pukul 07.30 WIB.

Baca Juga

Partai pertama pemain Indonesia akan dimulai dari sektor tunggal putra. Tommy Sugiarto akan meladeni tantangan tunggal putra India, Sai Praneeth B. Tommy memegang dua kemenangan dari dua pertemuan sebelumnya.

Selanjutnya, juara Indonesia Open 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu lagi dengan pasangan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Indonesia Open dimenangkan Owi/Butet dengan skor 21-18 dan 21-16.

© Herry Ibrahim/Indosport
Anthony Sinisuka Ginting Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAnthony Sinisuka Ginting.

Selain Tommy, Anthony Sinisuka Ginting juga mulai bertanding hari ini dengan melawan unggulan lima asal Denmark, Jan O Jorgensen. Sementara Jonatan Christie akan melawan tunggal putra Hongkong, Hu Yun.

Dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja meraih semifinal pertama level Super Series di Indonesia Open lalu, langsung berhadapan dengan unggulan ketujuh asal China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang tampil sebagai unggulan kelima, masih berpeluang untuk meneruskan gelar ganda putra yang tahun lalu diraih oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Berikut jadwal pemain Indonesia di babak pertama Australia Open 2017:

©
Sumber: Tournament Software Copyright: Sumber: Tournament Software