Murray Tunjukkan Sisi Kemanusiaan untuk Negaranya

Rabu, 21 Juni 2017 19:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/BBC Tennis
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray. Copyright: © Twitter/BBC Tennis
Petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray.

Pada 14 Juni 2017, Kota London, Inggris digemparkan dengan kejadian kebakaran yang melanda salah satu apartemen tua bernama Grenfell Tower.

Parahnya, api yang melalap gedung tersebut hingga membuat 30 orang telah dinyatakan meninggal dunia, sementara 70 orang masih dikabarkan menghilang.

Baca Juga

Kebakaran Grenfell Tower tersebut pun menarik simpati banyak pihak, tidak terkecuali petenis asal Inggris yang kini menempati peringkat nomor satu dunia, Andy Murray.

© Anadolu Agency via Getty Images
Andy Murray saat menghadapi Juan Martin del Potro di Prancis Terbuka 2017. Copyright: Anadolu Agency via Getty ImagesMurray menyumbang ratusan juta rupiah untuk korban kebakaran Grenfell Tower.

Dilansir dari Daily Mirror, suami Kim Sears tersebut baru-baru ini memberi sumbangan berupa uang sebesar 11.986 poundsterling atau sekitar Rp201 juta kepada para korban kebakaran Grenfell Tower.

Ini bukan pertama kalinya Murray melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu sesamanya manusia. Rival Novak Djokovic itu sebelumnya sudah pernah menyumbang dana sebesar 73 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,22 miliar ke Royal Marsden Hospital untuk membantu temannya yang terkena penyakit Hodgkin Lymphoma pada 2013 lalu.

© Thesun.co.uk.
Kebakaran terjadi di Grenfell Tower, Inggris. Copyright: Thesun.co.uk.Kebakaran yang terjadi di Grenfell Tower, Inggris.

Selain Murray, sejumlah atlet lainnya juga ikut memberikan simpati kepada para korban kebakaran Grenfell Tower. Contohnya seperti yang dilakukan pesepakbola asal Spanyol yang memperkuat Arsenal, Hector Bellerin.

Melalui akun Twitter pribadinya, Bellerin menyebut dirinya akan memberikan sumbangan dana sebesar 50 pounds untuk setiap menit dirinya ikut memperkuat Tim Nasional Spanyol U-21 di laga Euro U-21.