Gerry Weber Terbuka

Pemanasan ke Wimbledon, Federer Catat Rekor di Gerry Weber

Senin, 26 Juni 2017 19:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gerry Weber Open
Roger Federer menang Gerry Weber Terbuka untuk yang kesembilan kalinya. Copyright: © Gerry Weber Open
Roger Federer menang Gerry Weber Terbuka untuk yang kesembilan kalinya.

Roger Federer membuktikan dirinya masih menjadi petenis papan atas yang patut diperhitungkan untuk menjadi juara Wimbledon di tahun ini. Usai mengawali tahun ini dengan gemilang dan meraih tiga gelar, Federer memutuskan untuk rehat sejenak dan melewatkan turnamen tanah liat.

Meski banyak yang menudingnya menghindari pertemuan dengan Rafael Nadal di turnamen tanah liat, Federer berkilah ingin memulihkan kondisi sebelum Wimbledon.

© Twitter/Sky Sports
Roger Federer menang Gerry Weber Terbuka untuk yang kesembilan kalinya. Copyright: Twitter/Sky SportsRoger Federer menang Gerry Weber Terbuka untuk yang kesembilan kalinya.

Ia pun langsung menjuarai turnamen Gerry Weber Terbuka di Halle, untuk yang kesembilan kalinya. Ia mengalahkan pemain muda Jerman yang mulai bersinar, Alexander Zverev, dengan skor 6-1 dan 6-3 dalam 53 menit.

"Ini adalah laga terbaik saya sepanjang minggu ini. Saya merasa luar biasa dan senang bisa kembali," komentarnya usai laga.

Baca Juga

"Ini menjadi tahun yang sulit dengan banyaknya latihan dan rehab, jadi saya sangat senang bisa kembali ke lapangan," tuturnya kepada Sky Sport.

"Saya tak tahu apakah bisa memenangkan turnamen ini lagi, jadi saya akan menikmatinya," jawab Federer saat ditanya apakah ia bisa memenangkan gelar Wimbledon kedelapannya.

Terakhir kali petenis Swiss ini menang di Wimbledon pada lima tahun silam. Di tahun lalu, Federer kalah dari Milos Raonic di babak semifinal. Wimbledon akan dimulai pada 3 hingga 16 Juli mendatang.