Venus Williams Kecelakaan, Satu Orang Meninggal Dunia

Jumat, 30 Juni 2017 12:40 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/MartinDefendsBlog
Venus Williams (insert: ilustrasi kecelakaan). Copyright: © INDOSPORT/MartinDefendsBlog
Venus Williams (insert: ilustrasi kecelakaan).

Petenis Venus William dilaporkan terlibat kecelakaan mobil yang mengakibatkan seorang pria berusia 78 tahun meninggal dunia.

Pria bernama Jerome Barson tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit setelah kecelakaan fatal yang terjadi pada 9 Juni 2017 lalu. Namun ia meninggal 2 minggu setelah mendapat perawatan.

Baca Juga

Pria tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan bersama istrinya yang mengemudikan mobil mereka melalui persimpangan di mana tabrakan tersebut terjadi. Namun wanita tersebut selamat meski mengalami luka-luka dan patah tulang.

Dilansir dari TMZ Sport (29/06/17), kakak kandung Serena Williams itu dilaporkan mencoba melewati persimpangan, namun karena banyaknya mobil yang melintas ia kemudian mengurangi kecepatan dan tidak dapat melintasi persimpangan tepat waktu. Mobilnya pun lantas terjebak di tengah-tengah persimpangan tersebut.

© TMZ Sports.
Kronologi kecelakaan yang libatkan Venus Williams. Copyright: TMZ Sports.Kronologi kecelakaan yang libatkan Venus Williams (sumber: TMZ Sports).

Pihak kepolisian sendiri sedang mengembangkan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"(Venus) bersalah karena melanggar hak jalan (pengemudi lain)," demikian laporan kepolisian Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat menurut TMZ Sports.

Namun laporan kepolisian juga menunjukkan tidak adanya bukti bahwa peraih 7 gelar Grand Slam ini mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESVenus Williams.

Pengacara Venus Williams, Malcolm Cunningham, menyatakan bahwa Venus melintas di persimpangan saat lampu hijau dan perkiraan kecepatan kendaraannya hanya 5mph saat mobil tersebut menabraknya. Ia juga membantah pemberitaan yang beredar sebelumnya.

"Pihak berwajib tidak menjatuhkan Nona Williams dengan sangkaan ataupun pelanggaran lalu lintas apapun. Ini adalah kecelakaan yang sangat disayangkan dan Venus menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkap pengacara tersebut.