Taiwan Open 2017

Reli 56 Pukulan Warnai Babak Final Taiwan Open 2017

Selasa, 4 Juli 2017 20:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Taipe Arena, Taiwan pada Minggu (02/07/17) lalu telah digelar pertandingan babak final turnamen Taiwan Open 2017, yang sudah dimulai sejak 27 Juni 2017.

Dalam babak final itu sendiri sempat tersaji persaingan sengit yang berasal dari nomor ganda putra antara sesama pasangan tuan rumah, yakni Lee Jhe-Huei/Lee Yang vs Chen Hung-Ling/Wang Chi-Lin.

© youtube
Lee Jhe-Huei/Lee Yang vs Chen Hung-Lin/Wang Chi-Lin. Copyright: youtubeLaga final Taiwan Open 2017 antara Lee Jhe-Huei/Lee Yang vs Chen Hung-Lin/Wang Chi-Lin.

Tidak tanggung-tanggung, dalam salah satu reli yang dilakoni kedua pasangan tersebut, sempat berlangsung panjang dan tercatat menghasilkan lebih dari 50 pukulan.

Baca Juga

Kejadian itu sendiri terjadi saat laga memasuki set kedua. Saat itu pasangan Lee Jhe/Lee Yang yang mengenakan baju berwarna ungu tengah tertinggal dengan skor 8-9 dari pasangan Chen/Wang yang mengenakan baju berwarna kuning.

Dengan hati-hati, Lee Jhe melakukan servis ke wilayah permainan lawannya yang langsung disambut pukulan pelan ke arah Lee Yang. Selanjutnya, kedua pasangan berupaya keras untuk bisa membuat lawannya tidak bisa mengembalikan bola pukulan.

Dalam salah satu momen, Lee Jhe sempat terjatuh ke lantai lapangan demi mengembalikan bola pukulan lawan. Hebatnya ketika masih belum berdiri sempurna dengan kedua kakinya usai terjadi, Lee Jhe masih mampu menghentikan smash keras lawannya.

© youtube
Lee Jhe-Huei/Lee Yang vs Chen Hung-Lin/Wang Chi-Lin. Copyright: youtubeAksi Lee Yang dalam mengembalikan bola pukulan lawan.

Tercatat sedikitnya 13 kali smash tercipta dalam reli tersebut, yang secara ajaib selalu mampu dikembalikan. Hingga pada akhirnya, pasangan Chen/Wang gagal mengembalikan bola dan membuat pasangan Lee Jhe/Lee Yang mendapat angka.

Sial bagi pasangan Lee Jhe/Lee Yang, meski berhasil memenangkan reli panjang tersebut, mereka harus rela menyerahkan gelar juara kepada pasangan Chen/Wang yang memenangkan pertandingan dalam dua set dengan skor akhir 21-16 dan 22-20.