Wimbledon 2017

Andy Murray Tak Mau Dipermalukan Petenis Gimbal Ini

Rabu, 5 Juli 2017 11:33 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Mirror
Andy Murray dan Dustin Brown. Copyright: © Mirror
Andy Murray dan Dustin Brown.

Petenis asal Inggris, Andy Murray seperti dikutip dari telegraph.co.uk (05/07/17) mengaku sudah siap untuk bisa mengalahkan petenis asal Jerman, Dustin Brown di ajang Wimbledon 2017 di hari ketiga ajang Grand Slam ini. 

© Twitter/BBC Tennis
Andy Murray melaju ke babak tiga Prancis Terbuka. Copyright: Twitter/BBC TennisAndy Murray melaju ke babak tiga Prancis Terbuka.

Meski sedikit lebih diunggulkan di atas kertas, Murray tak mau meremehkan petenis berdarah Jamaika tersebut. Ia tetap memandang petenis berambut gimbal tersebut sebagai lawan yang cukup tangguh. 

Baca Juga: 

Susul Murray ke Babak Dua, Nadal Bekuk Petenis asal Australia

Sempat Tertatih Saat Latihan, Murray Siap Pertahankan Gelar Wimbledon

Sama dengan petenis Australia, Nick Kyrgios, Dustin Brown jadi salah satu petenis berpenampilan nyentrik. Meski lebih banyak disorot karena penampilannya yang sedikit berbeda, Murray mengaku tak mau membahas sisi tersebut jelang pertemuan mereka. "Dustin memiliki pukulan yang sangat bagus. Dia bisa membuat hiburan tersendiri bagi para penonton," kata petenis peringkat 1 dunia tersebut. 

© Clive Brunskill / Staff
Andy Murray memukul bola tenis. Copyright: Clive Brunskill / StaffAndy Murray memukul bola tenis.

"Dia (Dustin Brown) memiliki sis pendiam yang tak banyak diketahui oleh banyak orang. Kami sering berkomunikasi. Pada dasarnya ia merupakan petenis yang memiliki kemampuan lebih dari banyak orang katakan soal gaya hidupnya," kata Murray. 

Murray sendiri saat disinggung soal kondisi fisiknya, mengaku sudah siap 100 persen untuk menghadapi pertandingan melawan Dustin. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa petenis berusia 30 tahun tersebut sedikit alami pincang usai menjalani latihan pada Selasa (04/07/17) kemarin. 

"Saya memang sedikit berlatih keras di lapangan rumput. Sedikit nyeri di pinggul, hingga saya memutuskan untuk berhenti. Saya hanya perlu bersiap dan beristirahat dengan waktu yang cukup," kata Murray. 

Dikutip dari atpworldtour.com, kedua petenis ini pernah bertemu di ajang Grand Slam lainnya, AS Terbuka pada 2010 lalu. Murray sukses kalahkan Dustin Brown lewat pertarungan tiga set, kala itu Murray menang 7-5, 6-3, dan 6-0. 

© Daily Mail
Petenis asal Jerman, Dustin Brown. Copyright: Daily MailPetenis asal Jerman, Dustin Brown.